Wednesday, April 27, 2011

CHOOSING THE RIGHT SENIOR HIGH SCHOOL

Mau lanjut ke SMA mana ya ?? Sekarang yang pada duduk dibangku kelas 9 pasti bingung kan mau lanjut ke SMA mana ?? Saatnya memilih SMA yang tepat buat kita tempati sampai 3 tahun kedepan nih .. Tapi jangan sembarangan pilih SMA lho ya .. Nanti nyesel lagi .. Hehe .. Aku menemukan sebuah penemuan baru nih (wuih) .. Nemu di majalah maksudnya .. Hehe .. Ada tips-tips buad milih mana SMA yang tepat buat kita .. Simak ya ..
DO’S ::
  1. SMA UNGGULAN
Punya alumni yang pernah jadi juara olimpiade, pelajaran dan guru-guru yang terkenal berbobot, serta memiliki ekskul yang terkenal beredar dimana-mana. Siapa sih yang nggak mau sekolah disitu? Pasti banyak yang mau donk. Yap, sebuah sekolah unggulan pasti punya salah satu dari tiga yang aku sebutin tadi deh. Dengan memilih sekolah yang masuk kategori unggulan, kemungkinan besar kita bisa mendapatkan ilmu dengan cara yang lebih baik dan lebih efisien pasti. Dan lagi, kita bisa mendapatkan kesempatan lebih besar buat ngelanjutin pendidikan di universitas yang terkenal keunggulannya juga pasti. Nggak cuma universitas di dalam negri tapi bisa juga nyampe luar negri. Hmm, udah pada ngiler nie pasti. :P
  1. UNIQUE EXTRACULICULLAR
SMA yang mempunyai banyak variasi ekskul juga bisa dijadikan pilihan lho. Selain asyik, kita bisa lebih mudah menggali bakat yang kita miliki. Dan kita juga bisa dapat banyak pengalaman dari situ. Bahkan kalau bisa ikut ekskul yang beum pernah kita ikutin sewaktu SMP. Misalnya, memasak atau tata rias. Kalau udah bisa, kita kan bisa cari tambahan uang jajan dari situ, bisa dengan cara bikin kue terus dijual atau mungkin jadi makeup assistant temen kamu yang mau ke acara pesta gitu deh. Asik.
  1. UNIQUE CURICULLUM
Bukan rahasia umum lagi kalau sekarang udah ada beberapa sekolah yang punya kurikulum berbeda yang menarik untuk dicoba dan bisa dijadikan pilihan. Contoh mungkin SMA Internasional yag memakai kurikulum luar. Ddengan begitu, kita bisa mendapatkan pelajaran baru yang mungkin nggak bakal kita temuin di SMA biasa. Bahkan kita juga bisa mengungguli kemampuan Bahasa Inggris kita dibandingkan dengan mereka yang sekolah di SMA biasa. Nggak Cuma bahasa inggris, mungkin juga ada bahasa asing lain yang bisa kita pelajari.
  1. EXPERT TEACHERS
Emang ada yang mau diajar sama guru yang otoriter dan enggak jelas banget cara ngajarnya? Pasti pada nggak mau donk. Makanya, sebelum masuk SMA itu kamu harus selidiki dulu guru-guru yang ada disana. Mungkin bisa lewat kakak kelasmu waktu SMP yang kamu kenal yang kebetulan juga sekolah disana. Soalnya, kan guru yang bakal mentransfer ilmu ke kita. Kalau gurunya aja enggak jelas, bagaimana dengan muridnya?


DON’TS ::
  1. IKUTAN TEMAN
Cuma ikut-ikutan teman? Nggak deh. Jangan sampai itu terjadi. Iya kalau kebetulan sekolahnya pas buat kita. Kalau nggak? Jangan nyampe deh kecewa milih sekolah SMA disitu kalau nanti nggak seperti yang kita harapkan, cuma ikut-ikutan temen sih. Bakal tabah bĂȘte lagi kalau ternyata temen kita itu ninggalin kita karena udah punya temen baru. Gimana coba rasanya? Sebel banget kan pasti. Sedihnya dobel deh.
  1. DEKAT DARI RUMAH
Kalau alasannya cuma mau irit ongkos, dijamin deh nanti bakalan nyesel. Belum tentu kan sekolah dideket rumah kita itu kualitasnya bagus?
  1. BANYAK COWOK CAKEP
Hah? Gara-gara banyakcowok cakep? Nggak deh. Emangnya banyak cowok cakep terus manjamin sekolahnya juga secakep cowok-cowoknya? Enggak kan. Big no no pokoknya.
  1. DEMI PACAR
Apalagi alasan satu ini. Demi pacar? Ada yang njamin kita bakalan awet nyampe lulus SMA? Enggak kan. Nanti kalau putus ditengah jalan dan nggak sesuai dengan yang kita harapkan gimana? Bisa-bisa nangis Bombay deh kita. Hxhx.

Gimana tipsnya ?? Cukup membantu kan ?? Semoga aja deh .. Hehe .. Ada baiknya kalian ikutin tips-tips diatas. Jangan nyampe nyesel karena salah pilih SMA. Nanti kalau udah nyesel, pasti sekolah jadi tanbah nggak bener dan kalo kita nggak bisa termotivasi untuk bangkit bisa-bisa prestasi jadi turun terus. Pasti nggak mau donk. Udah gitu, banyak yang bilang “masa-masa SMA itu adalah masa-masa yang paling indah”.. Hmm .. Pasti semua pada pengen donk penya masa-masa yang indah itu. Makanya, jangan pernah salah milih ya..
#PEACEUP (BMnya muncul deh)

No comments:

Post a Comment