Thursday, May 23, 2013

Gunung Api Purba Nglanggeran

Minggu, 21 Oktober 2012. Aku, Upik, Daris, Hana main ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Aku awalnya nggak tau sih tujuannya kemana. Cuma diajak main aja sama Upik, dan karena lagi pengen, main deh akunya, hehe. Karena tau kalo mau naik ke daerah Gunung Kidul, aku kesana nebeng Daris. Dan Upik nebeng Hana. Kita berangkat dari Jogja habis dhuhur gitu deh. Singkat cerita, kita sampe disana.

Setelah sampe disana, kitapun naik ke atas. Cuma ngikutin jalan sih, tapi yaa jalannya naik, namanya juga gunung. Waktu sampe ke pos II (kalo nggak salah), aku tiba-tiba pusing gitu, badan rasanya nggak enak, mungkin karena anginnya terlalu kenceng dan aku dalam keadaan belum makan siang, hehe :p. Karena aku nya mendadak sakit, kitapun turun, dan akhirnya berhenti di pos I. Disana berhentinya lama banget. Kita makan makanan (yang sebelumnya udah dibeli di Indomaret waktu berangkat), foto-foto, dan juga ngobrol-ngobrol. Tempatnya enak, anginnya semilir, pemandangannya juga oke, jadi betah disana. Kalo kata Daris sih bakal lebih betah lagi kalo udah sampe puncak, soalnya di puncak ada apanya gitu (aku lupa, hehe :p). Setelah puas menikmati pemandangan disana (sebenernya karena waktu ashar juga udah mepet sih), kitapun turun. Habis itu shalat ashar disemacam pendopo gitu. Terus kita pulang deh. Sebelum kerumahku, kita berempat mampir ke Baskom buat ngisi perut. Setelah kenyang, kitapun kerumahku. Karna waktu buat maghrib juga udah hampir abis. Waktu kita lagi shalat maghrib, adzan Isya berkumandang, haha (Duh parah yaa kita ._.). Karena udah adzan juga, sekalian shalat Isya deh akhirnya. Selepas shalat Isya, kita ngobrol-ngobrol gitu. Karena udah kelas 3, jadi yaa topiknya seputar Perguruan Tinggi dan juga Belajar :p. Setelah puas ngobrol (dan juga karena udah malem), mereka pun pulang.

Btw, kayaknya aku jadi sering main setelah ke Nglanggeran ini deh, hehe >.<

No comments:

Post a Comment